@bts_official twitter
@bts_official twitter

“Aku rindu berkeringat dan lelah setelah konser, karena ini adalah pekerjaanku,” ucap j-hope, salah satu member BTS ketika closing speech BangBangCon The Live.

Bagi member  BTS, konser adalah salah satu cara mereka untuk menyapa dan bertatap mata secara langsung dengan penggemar. Lantaran adanya wabah pandemi, konser Map of The Soul yang sudah dijadwalkan pun harus dibatalkan. Namun, banyak cara yang dapat dilakukan BTS untuk menyapa penggemarnya meski tidak dengan bertatap mata, yakni dengan pertemuan virtual berupa konser. Oleh karena itu, BangBangCon The Live menjadi salah satu caranya.

BangBangCon The Live adalah konser online berbayar yang dilaksanakan pada 14 Juni 2020 pukul 06.00 KST atau pukul 16.00 WIB. Untuk menonton konser ini, ARMY—fan BTS—pun harus merogoh kocek sebesar $26.06 untuk membership dan $35.10 bagi non-member untuk membeli tiket.  Namun, harga tersebut tentu terbayar lantaran penampilan BTS yang luar biasa. Terlebih bagi ARMY yang sangat merindukan panggung BTS.

@bts.bighitofficial instagram

Dibuka dengan penampilan “Dope”, lagu-lagu andalan pun ditampilkan setelahnya, seperti “Boys with Fun, “ Like”, “Jus One Day”, “Black Swam”, “Gogo”, dan “Anpaman”. Selain itu, lagu unit di album terbaru juga dinyanyikan. Yakni, “Jamais Vu”, “Respect”, dan “Friends”. BTS juga memberikan spoiler lagu yang seharusnya ditampilkan dalam konser Map of The Soul yaitu “00:00” dan “Ugh”.

Tidak kalah menarik, penampilan dengan background panggung 1908 Armybomb—lighstick ARMY—lagu “Boy with Love” yang dinyanyikan dengan musik remix pun mampu membuat ARMY histeris. Pada penampilan ini, BTS mengubah sedikit koreografi yakni dengan menambahkan payung sebagai atribut. Ditutup dengan “Sping Day”, BTS mengakhiri konser yang berdurasi 90 menit ini.

Ditonton oleh 756.600 penonton dari berbagai belahan dunia, BangBangCon menjadi konser online berbayar berskala besar. Di mana jumlah penonton tersebut setara dengan 15 konser stadium berkapasitas 50.000 ribu orang. Selain itu, BangBangCon juga mampu meningkatkan jumlah global membership sebanyak 10.000 member bersamaan dengan konser (sumber: newsen, 2020).

Meskipun tidak dapat bertatap secara langsung, BangBangCon dinilai dapat mengobati rindu antara BTS dan ARMY. [arr]

0
arreuvia
Penikmat drama korea.