Popularitas drama Korea di Indonesia kembali meningkat, terlebih setelah drama “The World of the Married” dan “Crash Landing On You” sempat menjadi trending di twitter Indonesia. Tidak hanya di kalangan pecinta drama Korea, penonton drama Korea baru bahkan artis-artis Indonesia juga banyak yang mulai menggandrungi drama besutan negeri Ginseng tersebut. Bahkan, ketika drama “The World of the Married” belum menayangkan episode akhir, TransTV, salah satu stasiun TV di Indonesia sudah berani meminang dan menayangkan.

Tidak hanya TransTV yang bertindak cepat dengan merebaknya kecintaan akan tontonan drama Korea, stasiun TV lain juga tidak kalah menunjukkan jadwal tayang drama-drama Korea. Seperti RCTI, NET TV, GTV, dan lainnya.

Drama yang ditayangkan stasiun-stasiun TV di Indonesia pun beragam, tidak semua drama baru atau yang sedang booming. Berikut daftar drama Korea yang sudah dipinang oleh stasiun TV Indonesia baik yang sudah tayang ataupun yang akan tayang.

  1. The World of the Married
Cr. Instagram transTV

Drama yang booming dan sempat bertengger di trending twitter Indonesia ini pun akhirnya dipinang oleh TransTV. Drama ini sudah tayang pada 11 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

“The World of the Married” adalah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Jin Sun-woo yang diperankan oleh Kim Hee-ae dengan Lee Tae-oh yang diperankan oleh Park Hae-joon. Awalnya, kehidupan rumah tangga pasangan tersebut baik-baik saja, namun tidak setelah hadirnya Yeo Da-kyung yang diperankan oleh Han So-Hee.

Cerita, alur, dan akting pemain memang membuat drama satu ini layak untuk ditonton. Terlebih rasa penasaran terhadap akhir dari kemelut rumah tangga Jin Sun-woo ini.

Sudah berapa kali sambat saat nonton drama ini?

  1. VIP
Cr. Instagram transTV

Drama yang tayang di Korea pada tahun 2019 ini juga dipinang oleh TransTV. “VIP” tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 19.00 WIB.

Hampir sama dengan “The World of the Married”, drama “VIP” juga bercerita tentang kehidupan rumah tangga dan perselingkuhan. Drama ini dibintangi oleh Jang Na-ra dan Lee Sang-yoon.

  1. Legend of the Blue Sea (2016)
cr.instagram indosiar

Drama yang tayang pada tahun 2016 ini merupakan drama yang mempunyai rating tinggi ketika penayangan di Korea. “Legend of the Blue Sea” juga dibintangi oleh aktor dan artis papan atas, yakni Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Drama yang bercerita tentang putri duyung mencari kekasih hatinya ini tayang setiap hari di Indosiar pukul 21.00 WIB dengan menggunakan dubbing.

  1. The Faith
cr.instagram indosiar

Drama yang tayang pada tahun 2012 ini juga dibintangi oleh Lee Min-ho. “The Faith” adalah drama yang bercerita tentang Choi Young  yang diperankan oleh Lee Min-ho sebagai prajurit kerajaan yang ditugaskan untuk mencari tabib dewa, untuk menyembuhkan tuan putri Nogoog. Melewati portal waktu, Choi Young datang ke Seoul tahun 2012 dan bertemu dengan Yoo Eun Soo  yang diperankan Kim Hee Seon seorang dokter ahli operasi plastik. “The Faith” tayang di Indosiar mulai tanggal 16 Juni pukul 22.00 WIB.

  1. Revolutionary Love
Cr. Instagram transTV

Menyusul “The World of the Married”, drama yang dibintangi Mas Agung atau Choi Si-won dan Kang So-ra ini juga tayang di TransTV. “Revolutionary Love” adalah drama yang bercerita tentang seorang ahli waris Byun Hyuk yang diperankan oleh Si-won, yang pindah ke sebuah apartemen kecil di pedesaan dan berpura-pura menjadi pemuda pengangguran. Dia pun bertemu dengan seorang wanita pekerja keras yang menarik perhatiannya dan membuatnya jatuh cinta. Drama ini tayang mulai tanggal 10 Juni, setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.30 WIB.

  1. She was Pretty
cr. dailyasia

Drama tahun 2015 ini diperankan oleh Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon. “She was Pretty” adalah drama yang bercerita tentang Hwang Jung-eum yang bekerja di perusahaan fesyen, meskipun dia tidak cantik, tetapi keahliannya mumpuni dan mampu membuat Park Seo-joon jatuh cinta. Drama ini juga dibumbui dengan komedi romantis yang dapat membuat tertawa. “She was Pretty” tayang di GTV mulai 15 Juni setiap hari Senin-Jumat pukul 15.00 WIB.

  1. While You Were Sleeping
cr.instagram indosiar

Drama tahun 2017 yang diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Jong-suk ini juga ikut menghiasi TV Indonesia. “While You Were Sleeping” adalah drama yang bercerita tentang Hong-Joo yang diperankan oleh Bae Suzy tersiksa karena melihat kematian orang lain di masa depan dalam mimpinya. Drama ini tayang di Indosiar mulai 16 Juni pukul 21.00 WIB.

Selain drama di atas, beberapa judul drama juga mengantre tayang di stasiun TV Indonesia, seperti “Suspicious Partner”, “I Can Hear Your Voice”, dan “The King of Dramas” yang akan segera di NET TV.

Manakah yang menjadi drama favoritmu? [arr]

1
arreuvia
Penikmat drama korea.