Kamis, Desember 8, 2022

Fakultas Tarbiyah Gelar Acara Tarbiyah Super Cup

Melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah menggelar acara Tarbiyah Super Cup (TSC) pada Jumat (21/10/22).

Acara pembukaan Tarbiyah Super Cup ini berlangsung di Gedung Jenderal Soedirman kemudian dimulai pada pukul 13.30 WIB, juga dihadiri oleh para tamu undangan, panitia dan peserta Tarbiyah Super Cup.

Adapun untuk serangkaian kegiatan Tarbiyah Super Cup ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2022.

Tarbiyah Suoer Cup pada tahun ini mengangkat sebuah tema yaitu “ Memperkuat Kolaborasi  Mahasiswa Tarbiyah Untuk Mewujudkan Rekognisi”.

Sementara itu, pada TSC tahun ini terdapat 6 mata lomba yaitu: Tarbiyah Voice, Micro Teaching, Karya Tulis Ilmiah, Poster, Bola Volly dan Putsal.

Ketua Pelaksana Cecep Muhammad Hasanuddin mengungkapkan “Tarbiyah Super Cup ini bertujuan untuk membangun serta mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Fakultas Tarbiyah”, ungkap Cecep.

Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Lutfil Aziz mengatakan bahwaa “kegiatan TSC ini sudah menjadi kultur di Fakultas Tarbiyah”.

Serta, lanjut dia, kegiatan TSC itu ada yang namanya output dari kegiatan yang telah diselenggarakan. Karena, setelahnya acara TSC ini akan ada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsema) yang diselenggarakan oleh BEM.

“Dalam suatu kegiatan ada yang namanya penanggung jawab dan panitia pelaksana yaitu untuk memudahkan dalam menjalankan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan”, katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Zidan Cendikia Rosyadi menjelaskan bahwa “kegiatan kampus atau kegiatan yang diselenggarakan Organisasi atau Mahasiswa, setidaknya bisa dihadiri oleh para petinggi kampus”.

Karena, lanjut dia, adanya organisasi sebetulnya membantu kinerja kampus baik secara akademis maupun non akademis”, jelas Zidan.

 

Penulis:Nurul Amalia

Bagikan artikel

Ruang Literasi, merupakan organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang jurnalistik dan literasi—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online. Ruang Literasi berdiri pada tanggal 26 November 2017 dan disahkan dalam Kongres KM IAID ke-16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

- Advertisment -

Populer

Ini Kongres Ke-XXI bukan Acara Ngawangkong Teu Beres-Beres

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) gelar acara kongres Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Agama Islam Darussalam...

Membangun Kembali Semangat ke-PAI-an, HMPS PAI Gelar Refleksi Harlah PAI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar acara Refleksi Harlah PAI...

Meregenerasi Kepengurusan, UKM Damapala Gelar Acara Musda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (DAMAPALA) gelar acara Musyawarah UKM Damapala...