Kamis, Desember 8, 2022

Kembangkan Minat Bakat Mahasiswa, HMPS Ekonomi Syari’ah Gelar Acara EkSyar Fest

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syari’ah ini berlangsung di Gedung Jendral Soedirman, pada Kamis (27/10/22).

Pembukaan Ekonomi Syari’ah Festival (Eksyar Fest) ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syari’ah dan Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, serta para peserta juga tamu undangan lainnya.

Ekonomi Syari’ah Festival pada tahun ini mengangkat sebuah tema yaitu “Ngawangun Solidaritas sareng Sportifitas Pikeun Ngalahirkeun Kulawargi FEBI nu Saluyu”.

Lantaran, pada rangkaian kegiatan Eksyar Fest ini terdapat beberapa mata lomba yaitu : minus one, presentasi kejuaraan LKTI, puisi, catur, voly, futsal dan bulu tangkis.

Acara yang dipandu oleh saudara Asep Arif dan Ina Rohmaniah ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang kemudian dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syari’ah.

Ketua pelaksana Syarip Dzakaria mengungkapkan “bahwa Eksyar Fets ini diselenggarakan dalam rangka mengasah minat dan bakat mahasiswa juga melahirkan keluarga yang harmonis”.

Karena, lanjut dia, keharmonisan dalam keluarga itu dapat tercipta oleh situasi di mana kita dituntut untuk menguji kemampuan satu sama lain, serta tidak hanya sebatas mengenal nama dan asal saja.

Ketua HMPS Ekonomi Syari’ah Deri Chandra mengatakan “bahwa untuk kepanitiaan dari Ekonomi Syari’ah Festival ini tidak hanya dari pengurus HMPS itu sendiri, tetapi ada juga delegasi dari mahasiswa semester tiga Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah”.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Zidan Cendikia Rosyadi menyampaikan “semoga Eksyar Fest 2022 menjadi acara yang berkesinambungan, karena jika kita melihat ke belakang hampir setiap tahun dilaksanakan oleh HMPS Ekonomi Syari’ah”.

Ketua Program Study Eonomi Syari’ah Eggy Armand Ramdani, M.E.Sy., M.Han. menjelaskan “bahwasannya untuk tetap menjaga sportifitas dan solidaritas, jangan sampai dengan adanya kegiatan kompetisi ini justru merusak kekeluargaan di antara mahasiswa”.

“Jadi sportifitas dan solidaritas ini bisa memperkuat kita sebagai keluarga baik di internal maupun eksternal Institut Agama Islam Darussalam Ciamis”, jelas beliau.

Penulis:Nurul Amalia

Bagikan artikel

Ruang Literasi, merupakan organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang jurnalistik dan literasi—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online. Ruang Literasi berdiri pada tanggal 26 November 2017 dan disahkan dalam Kongres KM IAID ke-16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

- Advertisment -

Populer

Ini Kongres Ke-XXI bukan Acara Ngawangkong Teu Beres-Beres

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) gelar acara kongres Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Agama Islam Darussalam...

Membangun Kembali Semangat ke-PAI-an, HMPS PAI Gelar Refleksi Harlah PAI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar acara Refleksi Harlah PAI...

Meregenerasi Kepengurusan, UKM Damapala Gelar Acara Musda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (DAMAPALA) gelar acara Musyawarah UKM Damapala...