Kamis, Desember 8, 2022

Membangun Rasa Kekeluargaan antar Mahasiswa, HMPS PGMI Gelar Acara Milangkala PGMI ke-11

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar acara Milangkala PGMI ke 11, pada Sabtu (19/11/22).

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di Aula Gedung Jendral Soedirman.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu : Penampilan Angklung, Penampilan Tari Kalang Sunda, Lomba Ngaliwet, Bincang Santai dan Penampilan Kreasi Seni dari Setiap Kelas.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi PGMI serta Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juga demisioner ketua umum HMPS PGMI.

Ketua Pelaksana Agniatul Anwar menjelaskan, “bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kekeluargaan antar Mahasiswa PGMI”.

Serta, lanjut dia, dengan acara ini diharapkan mahasiswa pgmi lebih mempererat tali persaudaraan dan bersemangat dalam melaksanakan perkuliahan di IAID Ciamis.

Milangkala ke 11 ini mengangkat sebuah tema “Ngawangun Erat Pikeun Dulur nu tos Kawangun Rakeut Pageuh Sangkan Neras PGMI Ngahiji”.

Ketua Umum HMPS PGMI Imam Fauzi mengungkapkan, “Alhamdulillah, dalam acara ini kita bisa berkumpul dari mulai tingkat satu sampai tingkat empat”.

Imam berharap setelah adanya kegiatan ini, mahasiswa PGMI dapat saling mengenal baik itu tingkat 1,2,3 ataupun tingkat 4.

Sekretaris Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Erdi Paluvi Hermanto mengatakan, “bahwa ini adalah hal yang harus di apresiasi karena HMPS adalah ke panjang tanganan dari BEM, yang melaksanakan berbagai kegiatan program kerja”.

“PGMI yang terkenal dengan rasa kekeluargaannya, pupuk terus rasa itu, jangan sampai PGMI Ngahiji jadi PGMI hiji-hiji”, kata Erdi.

Ketua Prodi PGMI bapak Ujang Endang, S.Ag., M.Pd. mengungkapkan, “diharapakan dengan milangkala ini kita diberikan semangat bersama secara kolektif”.

“Gelorakan budaya akademik, walaupun kita memiliki berbagai kesibukan tetapi akademik nya tolong dijaga,” ungkap beliau.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bapak Anis Husni Firdaus, S.Th.I., M.Pd.I. menyampaikan, “dalam rangka milangkala ke 11 ini, saya berharap PGMI terus menjaga ruh akademik”.

“Ruh di dalam akademik adalah menjaga perkuliahan, kemudian kita harus banyak membuat ruang-ruang diskusi melalui organisasi-organisasi kemahasiswaan di IAID”, tegas beliau.

Bagikan artikel

Ruang Literasi, merupakan organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang jurnalistik dan literasi—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online. Ruang Literasi berdiri pada tanggal 26 November 2017 dan disahkan dalam Kongres KM IAID ke-16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

- Advertisment -

Populer

Ini Kongres Ke-XXI bukan Acara Ngawangkong Teu Beres-Beres

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) gelar acara kongres Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Agama Islam Darussalam...

Membangun Kembali Semangat ke-PAI-an, HMPS PAI Gelar Refleksi Harlah PAI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar acara Refleksi Harlah PAI...

Meregenerasi Kepengurusan, UKM Damapala Gelar Acara Musda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (DAMAPALA) gelar acara Musyawarah UKM Damapala...