Kamis, Desember 8, 2022

Penutupan Tamada Tahun 2022

Setelah melaksanakan beberapa rangkaian acara, panitia pelaksana melangsungkan acara penutupan tamada, pada Minggu (25/9/22).

Lantaran pada penutupan tamada ini, dihadiri oleh pimpinan Pesantren Darussalam dan pimpinan Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis.

Acara yang di pandu oleh Ripa Yani, dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai.

Ketua pelaksana Lutfil Aziz mengatakan, bahwa pada hari ini adalah kegiatan penutupan tamada 2022, akhir dari kegiatan Ta’aruf Mahasiswa bersama teman-teman dan lingkungan kampus.

“Semoga apa yang didapat oleh teman-teman baik itu ilmu dan pengalaman semoga bermanfaat di kemudian hari,” jelas Lutfil.

Rektor IAID Ciamis Dr. Hj. N. Hani Herlina, S.Ag., M.Pd.I. menjelaskan, bahwa ada tiga hal yang harus para mahasiswa ingat mengenai tugas, pokok dan fungsi.

Pertama, sebagai Mahasiswa yang tentunya berada dibawah naungan pondok pesantren Darussalam Ciamis akan berbeda dengan mahasiswa yang diluar IAID Ciamis, sehingga label yang dikenakan adalah sebagai santri Mahasiswa Ponpes Darussalam.

Oleh karena itu, yang melekat pada diri kita harus senantiasa menjiwai Tri jiwa Darussalam yaitu, Muslim Moderat, Mukmin Demokrat dan Muhsin Diplomat.

Kedua, sebagai pencari ilmu, sebaiknya kita mencari ilmu tidak hanya didalam kelas saja, tetapi bisa mencari ilmu di organisasi-organisasi baik internal maupun eksternal yang ada di IAID Ciamis ini.

Ketiga, Santri mahasiswa sebagai promotor. Yaitu selalu mempromosikan IAID Ciamis ini, juga harus bangga menjadi mahasiswa IAID.

Setelah menyampaikan sambutannya, beliau melepaskan tanda peserta tamada dan menandatangani surat kelulusan peserta tamada tahun 2022.

Dari total 412 peserta yang mengikuti Tamada 2022, sebanyak 405 dinyatakan lulus dan 7 orang lainnya dinyatakan lulus bersyarat.

Penulis:Nurul Amalia

Bagikan artikel

Ruang Literasi, merupakan organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang jurnalistik dan literasi—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online. Ruang Literasi berdiri pada tanggal 26 November 2017 dan disahkan dalam Kongres KM IAID ke-16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

- Advertisment -

Populer

Ini Kongres Ke-XXI bukan Acara Ngawangkong Teu Beres-Beres

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) gelar acara kongres Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Agama Islam Darussalam...

Membangun Kembali Semangat ke-PAI-an, HMPS PAI Gelar Refleksi Harlah PAI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar acara Refleksi Harlah PAI...

Meregenerasi Kepengurusan, UKM Damapala Gelar Acara Musda

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (DAMAPALA) gelar acara Musyawarah UKM Damapala...