@La Familia Yogya
@La Familia Yogya

“Menjadi ibu bukanlah perkara mudah. Menjadi Ibu tidak terlepas dari tuntutan untuk mampu belajar dan beradaptasi dengan cepat dalam segala kondisi—terutama kondisi yang terjadi seperti sekarang ini. Sosok ibu juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, selain menjaga dan mengurus keluarga, ibu akan terus mengembangkan diri dan mengasah berbagai ilmu dan bakat yang dimilikinya. Namun, seorang ibu juga perlu dukungan, baik dari ayah, anak, dan keluarga lainnya untuk menjadi ibu yang tangguh, kreatif, inspiratif, dan menjadi kebanggan keluarga.”

Penggalan kutipan di atas adalah pernyataan salah satu kontributor penulis Mom Survival Book, Narumi Hayakawa. Ibu dari putri bernama Airi ini berprofesi sebagai dokter. Selain dokter Narumi, 28 ibu lainnya yang berkontribusi dalam penulisan buku ini memiliki profesi beragam. Namun, keberagaman itu mereka tanggalkan sebelum kemudian bersatu untuk memberikan kisah inspiratif di kala menghadapi wabah pandemi dalam sebuah buku.

Bagi kontributor Mom Survival Book, menjadi ibu bukanlah perkara yang mudah. Tidak ada bangku sekolah untuk belajar menjadi ibu. Sebab, menjadi ibu adalah sebuah tuntutan untuk belajar terus-menerus. Seorang ibu juga harus fleksibel dan mudah beradaptasi dalam segala kondisi. Terlebih dalam kondisi wabah yang sedang melanda saat ini.

@shiramedia

Buku Mom Survival Book disusun oleh 29 ibu inspiratif dari La Familia Jogja dan diterbitkan oleh penerbit Shira Media. Berbagai kisah inspiratif dengan tema yang luas dijabarkan dalam buku ini. Antara lain mengenai Personal Survival, Money Survival, House Survival, Kitchen Survival, Medical Survival, dan Kids Survival.

La Familia Jogja merupakan salah satu komunitas parenting di Yogyakarta. Komunitas ini berdiri pada 22 April 2018 dan disahkan pada Juni 2018 oleh ketua IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) Yogyakarta. Beranggotakan para ibu dari berbagai macam latar belakang sosial dan ekonomi.

Selain membagi kisah inspiratif, para penulis juga tidak mengambil royalti hasil penjualan buku, karena hasil penjualan akan disumbangkan kepada janda dhuafa terdampak wabah pandemi yang belum banyak tersentuh bantuan. Buku Mom Survival Book masih dalam pre-order hingga tanggal 17 Juni 2020. Pemesanan buku ini dapat dilakukan dengan menghubungi tim marketing La Familia Jogja  (@lafamiliajogja) atau admin dari Penerbit Shira Media Group (@shiramedia). [arr]

0
arreuvia
Penikmat drama korea.