@baia.jogja

“Kenapa ARMY harus membaca buku, terutama buku The Power of Language?” Pertanyaan inilah yang muncul pada sesi tanya jawab bedah buku The Power of Language. Lovita selaku editor pun menanggapi bahwa ARMY adalah representasi dari BTS, di mana Taehyung—salah satu member—pernah tertangkap kamera membawa buku tersebut di bandara. Oleh karena itu, idol yang ARMY kagumi saja membaca buku bagus seperti The Power of Language, kenapa ARMY tidak?

Acara bedah buku yang diselenggarakan oleh komunitas BTS ARMY INDONESIA AMINO (BAIA) regional Jogja pada Sabtu, 13 Juni 2020 pukul 10.00 WIB di google meet  ini merupakan salah satu acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun BTS yang ke-7. Lantaran adanya wabah pandemi yang melanda Indonesia, serta anjuran untuk tidak membuat perkumpulan terlebih dahulu, maka acara ini dinilai lebih efektif dan tentunya lebih banyak ARMY yang dapat berpartisipasi secara virtual. Namun, adanya pembatasan kuota dengan registrasi, BAIA Jogja memberi pengumuman bahwa kuota sudah terisi penuh. Meskipun bersua secara virtual, antusiasme ARMY memang selalu membara terkait hal positif, apalagi terkait dengan buku.

Bekerja sama dengan Penerbit Haru yang merupakan penerbit buku The Power of Language  dan AHC Indonesia, acara yang dipandu oleh Mega sebagai moderator ini tidak hanya membedah buku, tetapi juga berdiskusi tentang mental health dan pengaruh BTS dalam kehidupan ARMY—baik ARMY dan mengikuti acara bedah buku dan ARMY lainnya. Sharon—perwakilan dari AHC—juga menjelaskan manfaat membaca buku The Power of Language bagi kehidupannya.

The Power of Language adalah buku yang ditulis oleh Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru. Buku ini berisi 8 tahap pengembangan diri terutama dalam hal berbicara dan menyusun kata-kata. Tahapan yang dibahas antara lain, Pengembangan Diri, Sudut Pandang, Kecerdasan, Kreativitas, Menyimak, Pertanyaan, Gaya Bicara, dan Kebebasan. Meskipun salah satu sumber bacaan yang berat, buku versi bertanda tangan penulis laku kerasketika baru saja dibuka preorder.

arr

Antusiasme ARMY dalam kegiatan positif memang tidak diragukan lagi. Kendala wabah yang menyebabkan dilarangnya berkumpul di kerumunan, menjadikan diskusi virtual sebagai jalan keluar. ARMY adalah representasi dari BTS, oleh sebab itu banyak kegiatan positif BTS yang menginspirasi program-program ARMY. [arr]

3
arreuvia
Penikmat drama korea.